8 Hal Yang Perlu Disimak Saat Belajar Facebook Ads Agar Promosi Optimal

Belajar Facebook Ads menjadi metode yang dipilih sejumlah orang untuk memasang iklan di platform tersebut. Seperti yang diketahui, Facebook Ads tersedia dalam gambar dan video dengan kategori yang ditentukan berdasarkan tujuan seperti Traffic, Lead, dan Impression. Adapun berbagai kelebihan yang ditawarkan media beriklan ini adalah pengguna aktif, demografi beragam, target spesifik, dan biaya yang murah. Faktor-faktor ini pula yang membuat banyak pebisnis memakainya untuk remarketing demi menjangkau audiensi lebih luas. Anda yang pemula tak perlu bingung memakainya, karena ada CV Exito Bali yang siap membantu mengaplikasikan dengan jasa SEO di Bali. Lalu, apa saja langkah-langkah dilakukan untuk memasang Facebook Ads?

Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Website Bisnis Ala SEO Agency Bali Profesional

  1. backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, sosial media management service, video animasiBuat laman Facebook untuk beriklan

Laman Facebook dibutuhkan sebagai tanda kepemilikan iklan yang dipasang. Anda pun akan lebih mudah mempromosikan produk di platform tersebut. Meski hanya dianggap sebagai formalitas, laman ini mempermudah Anda membagikan iklan, terutama platform-platform yang berada di bawah naungan Meta seperti Instagram dan WhatsApp. Hal ini pula yang membuat Facebook Ads tak kalah menarik dibandingkan Google Ads untuk kepentingan berbisnis. Setelah laman dibuat, teruskan dengan login ke Facebook Ads manager dengan mengeklik Meta Business Suite. CV Exito Bali nantinya membantu Anda mempelajari fitur-fiturnya. Jasa SEO yang ditawarkan pun dapat membantu dalam optimasi iklan dan konten lain.

  1. Tentukan objektif iklan yang akan dipasang

Selanjutnya, tentukan objektif iklan yang ingin Anda pasang supaya mengenai sasaran tempat. Facebook Ads menawarkan enam objektif dengan masing-masing manfaat. Antara lain awareness untuk mengumpulkan calon konsumen potensial. Traffic untuk menunjukkan lokasi atau laman produk secara online melalui link. Engagement yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan interaksi dengan target audiensi melalui likes dan views. Leads yang membantu mengarahkan calon konsumen membeli produk. App promotion untuk memperkenalkan barang dan jasa. Sales yang ditujukan untuk mencari pembeli yang bersedia membayar produk. Kemudian CV Exito Bali akan memberikan SEO di Bali yang akan memaksimalkan objektif iklan.

  1. Tentukan jadwal dan anggaran beriklan

Langkah selanjutnya yang akan CV Exito Bali dalam pemasangan Facebook Ads adalah menyusun jadwal dan menentukan anggaran. Seperti platform iklan lainnya, ada biaya yang harus dibayar untuk sekali pemasangan iklan meski harganya lebiih terjangkau dibandingkan spanduk, baliho, apalagi billboard. Pemula biasanya disarankan memilih pembayaran harian untuk memudahkan proses pemantauan performa iklan dan bisa menghentikannya kapan saja. Jika hasilnya bagus, Anda dapat menaikkan level beriklan dengan fitur lebih lengkap. Harga yang dikenakan memang lebih mahal, tetapi didukung jasa SEO Bali yang konsisten, hasilnya pasti tak akan mengecewakan. Anda pun dijamin mendapatkan audiensi sesuai yang ditargetkan.

  1. Bantu memilihkan audiensi yang sesuai

Menyambung poin sebelumnya, audiensi memegang peran penting yang menentukan kesuksesan promosi, branding awareness, hingga reputasi brand. Oleh karena itu, Anda sebaiknya pastikan dulu audiensi yang dipilih bersama CV Exito Bali memerlukan barang atau jasa yang dipromosikan sebagai solusi yang mereka butuhkan. Sebagai contoh, Anda yang menjual busana muslim dan muslimah perlu menyiapkan konten iklan sesuai usia, demografi, minat (interest), hingga behavior berdasarkan barang tersebut. Sementara asal memasang iklan tanpa bantuan SEO agency Bali malah akan mempertemukan produk dengan audiensi yang kurang sesuai. Akibatnya bukan hanya biaya yang terbuang sia-sia, konversi penjualan pun tak terjadi.

  1. Gunakan format iklan yang menunjang

Cara belajar Facebook Ads selanjutnya adalah menyesuaikan format iklan produk. Secara garis besar, Facebook menyediakan format gambar dan video. Kemudian, format-format ini dibuat menjadi variasi yang lebih spesifik seperti single image or video (konten satuan), carousel (memakai dua gambar atau video yang bisa digeser), dan collection (kelompok item yang saat dibuka akan ditampilkan sebagai layar penuh di ponsel). Semakin kompleks format yang ingin dipakai, semakin mahal juga biaya yang dikenalan. Sebaiknya Anda pertimbangkan dulu variasi sesuai jasa atau barang yang akan dipromosikan bersama CV Exito Bali, apalagi mereka juga menawarkan jasa SEO di Bali.

Baca Juga: Backlink Adalah: Pengertian, Fungsi, Pengaruh Pada SEO Website, dan Cara Membuatnya

  1. Pakai media tambahan untuk beriklan

Perkembangan dan inovasi yang dilakukan Facebook memudahkan para pengguna yang ingin menyebarkan iklan. Seperti yang disebutkan, Facebook yang telah mengakuisisi platform-platform besar seperti Instagram dan WhatsApp, sehingga akses menuju fitut-fiturnya jauh lebih mudah. Iklan yang Anda pasang nantinya bisa ditampilkan di Instagram Stories, Feeds, hingga Search Result. Dengan catatan, Anda juga harus menargetkan audiensi yang sesuai dan konsisten memantau performa iklan. Gunakan layanan tambahan dari CV Exito Bali seperti jasa SEO yang membantu optimasi untuk menjangkau calon konsumen yang tepat. Selain itu, iklan Anda berkesempatan muncul di laman pertama hasil pencarian search engine Google.

  1. Pejalari metode pembayaran Facebook Ads

Perhatikan baik-baik metode pembayaran yang disediakan pihak Facebook. Pengguna dapat melakukannya dengan mengeklik billing yang digambarkan dalam bentuk koin yang bisa diakses di Meta Business Suite. Salah satu keunggulan yang ditawarkan Facebook Ads adalah variasi metode yang mencakup debit, transfer bank (Mandiri, Danamon, CIMB, BNI), e-wallet (GoPay, Doku Wallet, OVO), dan transfer lewat aplikasi sepertu Flip. Pilih yang menurut Anda sesuai kebutuhan dan memudahkan pengelolaan keuangan untuk pasang iklan. Kalau masih bingung, diskusikan bersama CV Exito Bali. Anda bisa sekaligus mendiskusikan SEO di Bali yang dapat digunakan pada iklan yang dipasang lewat Facebook Ads.

  1. Rajin memantau performa Facebook Ads

Salah satu kunci kesuksesan memakai Facebook Ads adalah rajin memantau performa iklan. Caranya pun beragam, sehingga bisa dipilih sesuai kemampuan Anda. Facebook Ads Reporting adalah akses termudah yang bisa dipakai karena sudah disediakan platfrom bawaan. Ada juga Facebook Pixel yang bisa Anda tautkan ke iklan. Pengaturan data target audiensi, menambah kode event, dan verifikasi domain adalah cara-cara lainnya yang memungkinkan Anda memeriksa laporan terkait performa iklan. Seperti tahap-tahap sebelumnya, CV Exito Bali sebagai penyedia jasa SEO Bali akan memastikan proses pemantauan menghasilkan data valid dan akurat, sehingga dapat dimanfaatkan untuk pemasangan strategi di Facebook.

Selain memahami kelebihan dalam belajar Facebook Ads, Anda perlu mengantisipasi sejumlah kekurangan media promosi tersebut. Salah satunya adalah kadang iklan tak berjalan secara otomatis. Hal terseut disebabkan penargetan audiensinya yang sangat spesifik, sehingga hanya akan menyasar orang-orang tertentu. Kalau selama tiga hari iklan tak berjalan, ada kemungkinan target audiensinya belum cocok. Perhatikan juga perubahan harga yang bisa berubah sewaktu-waktu untuk menyesuaikan algoritme Google. Menimbang hal-hal ini, tak ada salahnya bagi Anda untuk mengandalkan CV Exito Bali. Sebagai SEO agency Bali tepercaya, mereka memastikan pemasangan iklan tepat sasaran dan menghasilkan konversi penjualan. Segera hubungi mereka apabila Anda butuh layanan yang profesional!

Baca Juga: Tips Penting dalam Memilih Jasa Design Graphic Bali yang Profesional dan Terpercaya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?