6 Hal Yang Tidak Akan Dilakukan Oleh Social Media Management Service Profesional

Sosial media menjadi platform yang powerful untuk kepentingan marketing dan branding bisnis. Tidak heran jika banyak brand besar yang sudah memiliki akun sosial media resmi. Sayangnya, tidak semua paham untuk mengembangkan akun sosial media bisnis. Karena itu, akun tersebut tidak berkembang bahkan tidak menghasilkan penjualan sama sekali.

Ada baiknya Anda menggunakan social media management service yang terpercaya seperti jasa SEO di Bali, CV. Exito Bali agar hasilnya lebih optimal. Dengan begitu, Anda bisa menghindari beberapa kesalahan di bawah ini ketika mengembangkan akun sosial media untuk kepentingan bisnis.

Tidak Memerhatikan Kritik dan Saran dari Target Pasar

Sebagai pemilik sebuah bisnis, Anda tentu bebas menawarkan produk dan layanan apapun. Tapi, bukan berarti Anda tidak memerhatikan pendapat, kritik, dan saran dari target pasar atau pengikut Anda di sosial media.

Ingat! Merekalah yang akan menggunakan produk dan layanan Anda. Jika mereka merasa kurang cocok dengan produk atau layanan Anda, tentu mereka akan beralih ke pesaing yang lebih bisa memahami mereka.

Nah, sosial media menjadi wadah yang tepat untuk mendengarkan pendapat, saran, bahkan kritik dari target pasar Anda. Pasalnya, mereka bisa langsung berinteraksi dan mengeluarkan pendapat di kolom komentar.

Memang menangani komentar pengikut di sosial media tidaklah mudah. Gunakan saja social media management service jika Anda belum memiliki tim khusus. Tim tersebut akan menangani dan mengatur fitur kolom komentar termasuk memberikan tanggapan yang efektif.

Menerapkan Strategi yang Sama untuk Sosial Media yang Berbeda

Sosial media memang tampak sama tapi faktanya berbeda. Sayangnya, tidak semua pemilik akun sosial media bisnis menyadari hal ini. Karena itu, mereka cenderung menggunakan strategi yang sama untuk sosial media yang berbeda.

Perlu Anda ketahui bahwa strategi marketing di Facebook berbeda dengan strategi marketing di Instagram, TikTok, ataupun YouTube. Tidak mengherankan jika hasilnya tidak maksimal. Segera saja kontak social media management service, seperti CV. Exito Bali untuk menangani masalah ini agar tidak berlarut-larut.

Tim social media management tersebut akan menentukan strategi yang tepat untuk sosial media yang Anda gunakan untuk promosi, branding, dan marketing. Bahkan, tim tersebut juga akan mempertimbangkan strategi SEO sosial media karena CV. Exito Bali juga melayani jasa SEO yang sudah terpercaya dan berpengalaman. Nantinya, akun sosial media Anda akan mudah ditemukan oleh target pasar sekaligus meningkatkan penjualan ataupun tujuan-tujuan lainnya.

Menggunakan Cara yang Menbahayakan Akun Anda Untuk Mendapatkan Pengikut

Dalam beberapa kasus, pemilik akun sosial media bisnis mengeluh karena penjualan tidak signifikan. Padahal, mereka sudah mendapatkan jumlah pengikut yang besar. Setelah ditelusuri, ternyata mereka mendapatkan pengikut tersebut dengan membelinya.

Kesalahan sepele inilah justru yang membuat akun sosial media Anda tidak berkembang bahkan rusak. Pastikan jika Anda mendapatkan pengikut secara organik atau alami. Pengikut semacam itu lebih berdampak karena mereka mengikuti akun Anda karena mereka tertarik. Anda belum tentu mendapatkan akun-akun asli ketika membeli pengikut.

Memang, memancing pengguna sosial media untuk mengikuti akun Anda sangat menantang. Ketimbang membeli pengikut, ada baiknya menggunakan dana tersebut untuk menyewa social media management service. Tim social media management yang berpengalaman paham bagaimana cara menggaet pengguna sosial media untuk mengikuti akun-akun klien mereka.

Dengan begitu, akun media sosial Anda tetap aman. Bahkan, lambat laun Anda akan merasakan hasil dari mengumpulkan pengikut secara organik.

Melakukan Social Media Spam

Pemilik akun sosial media yang digunakan untuk berbisnis yang masih pemula seringkali menyebar link akun sosial media mereka kemanapun. Bahkan, mereka menyebarkan link di komentar status akun lain demi mendapatkan perhatian. Cara ini adalah kesalahan yang sangat fatal! Alih-alih mendapatkan pengikut atau penjualan, akun Anda justru akan dianggap akun yang tidak kredibel karena menyebarkan spam.

Alhasil, pengguna sosial media tersebut justru takut dan akhirnya tidak mengunjungi akun sosial media Anda sama sekali. Tim dari social media management service profesional tentu tidak akan melakukan cara seperti ini. Mereka tentu akan mencari strategi yang lebih efektif yang tidak hanya menaikkan jumlah pengikut tapi juga meningkatkan kepercayaan pengguna social media tersebut. Sebagai salah satu layanan SEO di Bali yang sudah menangani banyak klien, CV. Exito Bali paham strategi untuk mengembangkan sosial media yang akan menguntungkan untuk sebuah bisnis.

Menampilkan Konten yang Tidak Variatif

Hanya karena Anda sedang mengembangkan sosial media untuk kepentingan bisnis, bukan berarti Anda harus selalu memposting konten promosi. Justru dengan menampilkan konten yang sama maka pengguna sosial media tersebut akan menjauh. Karena itu, tim social media management service juga akan memikirkan produksi konten yang variatif.

Misalnya, hari Senin, Rabu, dan Jumat, Anda menampilkan konten info menarik, tips, atau tutorial. Hari Selasa dan Kamis Anda menampilkan konten polling atau interaksi dengan pengikut. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu, Anda bisa menampilkan konten promosi atau penawaran spesial.

Dengan variasi semacam ini, pengguna sosial media justru semakin tertarik dan penasaran dengan akun Anda. Rasa penasaran dan ketertarikan itulah yang nantinya memicu mereka untuk mengikuti akun Anda.

Sekarang, Anda tidak perlu repot memikirkan hal ini. Segera konsultasikan saja konten sosial media Anda dengan tim social media management service dari CV. Exito Bali. Mereka akan membantu Anda mencari jenis konten yang tepat serta memberikan ide yang lebih variatif. Dengan begitu, Anda bisa mengundang target pasar lebih banyak lagi.

Tidak Menerapkan Sosial Media SEO

Jangan salah! Search Engine Optimization (SEO) tidak hanya untuk mesin pencari saja. Sosial media juga memerlukan SEO. Dengan menggunakan strategi SEO yang tepat, maka akun sosial media akan lebih mudah terdeteksi oleh sistem sehingga mudah ditemukan oleh pengguna lain.

Selain itu, jika dimaksimalkan, maka SEO bisa membantu akun sosial media untuk menemukan target pasar yang tepat. Sebagai penyedia jasa SEO Bali, CV. Exito Bali sangat paham akan hal ini. Karena itu, selain menawarkan social media management service, CV ini juga menawarkan jasa SEO. Perpaduan dua layanan ini tentu akan membuat akun sosial media Anda lebih produktif dan berkembang.

Nah, itu dia beberapa kesalahan fatal yang seringkali tidak disadari oleh pemilik akun sosial media yang digunaka untuk bisnis. Tentu saja, Anda sudah tidak perlu lagi melakukan kesalahan yang sama agar akun sosial media Anda segera berkembang. Jika sudah berkembang, Anda bisa menggunakan akun tersebut untuk kepentingan apapun, termasuk marketing, branding, dan promosi.

Tidak masalah jika Anda belum memiliki tim khusus yang mengelola akun sosial media tersebut. Serahkan saja pada tim social media management service dari CV. Exito Bali. Anda hanya perlu mengkonsultasikan kebutuhan Anda pada SEO Agency Bali ini.

Setelah itu, tim social media management service tersebut akan segera bekerja sesuai dengan kebutuhan Anda. Nantinya, Anda bisa merasakan perbedaan signifikan antara akun sosial media yang dikelola asal-asalan dengan yang dikelola oleh tim social media management profesional.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?