Tips Membuat Desain Website Yang SEO Friendly Ala Jasa Web Design Bali

backlink, bali web design, cara kerja facebook ads, creative design bali, cv.exito bali, design graphic bali, digital marketing bali, digital online marketing di bali, facebook, faceboook ads, fb ads, jasa pembuatan website, jasa seo, jasa seo bali, jasa seo denpasar, jasa seo di bali, marketing agency bali, pembuatan website, perusahaan jasa website, seo, seo agency, seo agency bali, seo di bali, seo friendly, social media management, social media management bali, video animasiMemiliki desain website yang SEO friendly sangat penting untuk pertumbuhan bisnis Anda. Selain meningkatkan traffic organik, desain website yang SEO friendly juga dapat meningkatkan customer experience dan menghasilkan ROI yang maksimal. Karena alasan tersebut, tidak sedikit pelaku bisnis yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan redesign web. Tujuannya agar website bisnis yang dikelola lebih SEO friendly dan bisa bertengger di halaman pertama hasil pencarian. Pengunjung pun akhirnya dapat dengan mudah menemukan website berdasarkan kata kunci yang dicari. Bagi pebisnis pemula, membuat desain web SEO friendly tentu bukan hal yang mudah. Untuk itu, berikut adalah tips membuat desain website SEO friendly ala jasa web design Bali profesional, yaitu Exito Bali.
Baca Juga: Pentingnya Memilih Jasa Pembuatan Web Di Bali Yang Ahli SEO Terbaru
Memperhatikan Struktur Dan Layout Website

Tips pertama dalam membuat desain web yang SEO friendly adalah memperhatikan struktur dan layout website. Struktur website adalah kerangka untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung sekaligus mesin pencari. Sedangkan layout website merupakan elemen-elemen desain web yang membentuk susunan tertentu. Keduanya memiliki peran esensial dalam sebuah website yaitu memberikan informasi yang bisa dimengerti pengunjung maupun mesin pencari. Jasa web design Bali berpengalaman seperti Exito Bali, umumnya menggunakan struktur dan layout website yang efektif untuk optimasi SEO. Misalnya dengan membuat desain web yang lebih unik dan dinamis. Caranya dengan membagi setiap halaman website menjadi beberapa kategori. Lalu, kategori-kategori tersebut dibagi lagi ke dalam sub kategori yang berbeda.

Membuat Konten Yang Berkualitas

Konten yang ditampilkan dalam sebuah website tidak hanya diukur dari segi kuantitasnya saja. Konten yang berkualitas ternyata menjadi bagian dari pembuatan desain web yang SEO friendly. Lantas,seperti apakah konten website yang berkualitas itu? Menurut Exito Bali, konten website yang berkualitas adalah konten yang memiliki pembahasan lengkap dan informatif. Konten-konten tersebut nantinya akan mendorong website Anda mencapai ke pencarian teratas Google dan mendapatkan banyak klik dari pengunjung. Jika bekerja sama dengan jasa web design Bali, Anda akan dibantu dalam membuat konten-konten website yang berkualitas. Bukan hanya konten yang bersifat visual, mereka juga akan membantu Anda dalam  penulisan artikel SEO untuk penunjang bisnis.

Menyertakan Teks Yang Dioptimasi Untuk SEO

Teks adalah elemen terpenting pada sebuah website. Utamanya untuk pembuatan desain website bisnis yang SEO friendly.  Apabila Anda menggunakan teks dengan ejaan yang salah, website Anda tidak akan bisa muncul di halaman pertama mesin pencarian. Anda bisa menambahkan teks pada bagian tag sebanyak 50 sampai 60 karakter. Setelah itu masukan beragam kata kunci yang sesuai dengan website Anda di bagian meta keyword. Jasa web design Bali juga menganjurkan Anda untuk memaksimalkan penempatan kata kunci pada bagian website slogans, navigasi, judul, bullet point, alt text, breadcrumb trails dan footer links. Jika ingin mendapatkan panduan optimasi SEO yang lebih lengkap, Anda bisa menggunakan jasa SEO Agency Bali terpercaya seperti Exito Bali.

Mengoptimalkan Nama File 

Tips membuat desain website yang SEO friendly berikutnya adalah mengoptimalkan nama file. Baik itu file yang berbentuk gambar, pdf, txt dan lain sebagainya. Sebagai contoh, ketika Anda ingin menampilkan gambar taman bunga yang ada di Bali, maka berilah nama Taman Bunga Bali pada gambar tersebut. Jangan pernah menggunakan nama yang tidak jelas dan ambigu pada gambar. Misalnya dengan memberikan nama Image09 atau Gambar16. Jasa web design Bali yang kredibel seperti Exito Bali umumnya mengoptimalkan nama file agar Google bisa menampilkannya dalam hasil pencarian. Pemberian nama gambar yang relevan tentu dapat mempermudah pengunjung dalam mendapatkan informasi berdasarkan kata kunci yang diinginkan.

Menggunakan Navigasi Berbasis Teks

Pengunjung dan mesin telusur menggunakan sistem navigasi untuk menyusuri setiap bagian pada website. Oleh karena itu, usahakan membuat sistem navigasi website berbasis teks agar lebih mudah dikenali mesin pencarian Google Sebagian besar jasa web design Bali, termasuk Exito Bali merancang sistem navigasi website yang sederhana, yaitu dengan menggunakan CSS. Sementara penggunaan sistem navigasi berbasis flash atau javascript cenderung dihindari. Meskipun tampak lebih indah dan menarik, sistem navigasi javascript dan flash akan sulit dikenali mesin pencari. Link navigasi bisa diletakkan di bagian atas atau samping halaman website. Apabila menggunakan dua sistem navigasi, Anda bisa meletakkan topik umum di bagian atas dan topik yang lebih rinci di bagian samping laman website.

Membuat Desain Web Yang Responsive

Agar memiliki website yang SEO friendly, Anda wajib membuat desain web yang responsive. Desain web yang responsive memungkinkan pengunjung mengakses website Anda melalui layar desktop, ponsel atau tablet. Tampilan pada desain website yang responsive dinilai lebih tertata rapi karena mengikuti ukuran layar dari perangkat yang digunakan. Tips membuat desain website SEO friendly ala jasa web design Bali ini tidak boleh Anda sepelekan Pasalnya, desain web responsive memiliki visibilitas yang lebih baik pada mesin pencari. Jika tidak memiliki banyak waktu luang untuk membuat desain website yang responsive, tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan jasa SEO Bali serta desainer website yang kompeten seperti Exito Bali.
Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffic Website Bisnis Ala SEO Agency Bali Profesional
Menggunakan Sistem Redirect

Jika Anda telah memiliki website sebelumnya, Anda harus melakukan redesign web agar lebih SEO friendly. Setelah redesign web selesai, akan terdapat halaman website yang dihapus karena sudah tidak terpakai lagi. Kemudian, pengunjung akan menemukan halaman 404 saat mengunjungi website lama Anda. Kondisi ini akan terdeteksi oleh mesin pencari Google sehingga website baru Anda terancam kehilangan traffic. Untuk mengatasinya, jasa web design Bali yang profesional menyarankan Anda menggunakan sistem redirect 301. Sistem ini akan mengarahkan pengunjung dari halaman lama ke halaman baru sekaligus memberitahu Google tentang penggantian website. Penggunaan sistem redirect 301 ini juga diterapkan oleh Exito Bali ketika melakukan redesign website.

Memanfaatkan Penggunaan Media Sosial 

Tips yang terakhir adalah dengan memanfaatkan penggunaan media sosial. Sebab, adanya koneksi dengan platform media sosial akan meningkatkan ranking website Anda di mata mesin pencari. Ya, saat merancang sebuah website, Anda perlu menyertakan beberapa jenis media sosial yang dimiliki. Mulai dari Instagram, Facebook, Pinterest hingga Twitter. Jasa web design Bali terpercaya seperti Exito Bali biasanya membuat koneksi antara website dan media sosial menggunakan protokol open graph. Open graph sendiri merupakan seperangkat aturan yang dipakai untuk mengintegrasikan website ke media sosial. Jadi, untuk memaksimalkan penggunaan media sosial, Anda harus terlebih dahulu mempelajari  tentang apa itu fungsi protokol open graph beserta cara penulisannya.

Demikianlah beberapa tips membuat desain website yang SEO friendly ala jasa desain website Bali. Agar implementasi SEO pada website lebih optimal, Anda sebaiknya bekerja sama dengan Exito Bali. Sebagai jasa SEO dan web design Bali yang berpengalaman, kami telah mengerjakan berbagai macam proyek desain website bisnis. Tim kami  selalu siap dalam menemukan strategi SEO yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Selain web design, kami juga menyediakan layanan jasa pembuatan banner GIF iklan animasi dan Google Adwords untuk kepentingan marketing. Dengan begitu, produk bisnis Anda akan semakin dikenal oleh publik. Untuk melakukan konsultasi, silakan hubungi nomor kontak yang tersedia di situs resmi kami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?