Belajar Facebook Ads : Tipe-Tipe Facebook Ads, Penggunaannya, Dan Pemilihan Target Audiens

Dunia periklanan telah banyak bertransformasi dari tradisional menjadi digital dan saat ini hampir setiap kali mengakses internet sering terdapat berbagai jenis iklan muncul. Iklan atau di dunia digital ini disebut dengan ads juga memiliki beragam jenis, salah satunya social media ads, contohnya seperti Facebook ads. Menjalankan iklan di Facebook memerlukan strategi yang tepat, Anda juga dapat menggunakan jasa digital online marketing untuk Facebook ads seperti Cv. Exito Bali supaya lebih maksimal.

Melalui artikel ini, mari belajar Facebook ads, terdapat beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait dengan Facebook ads ini, namun sebelum itu pahamilah terlebih dahulu terkait dengan ads berikut.

Mempelajari Apa Itu Ads

Sebelum belajar Facebook ads, penting untuk mengetahui apa itu istilah ads. Ads atau iklan adalah suatu sarana komunikasi bagi banyak perusahaan serta pengiklan untuk mempromosikan berbagai produk/layanan/merek tertentu kepada publik, dan iklan ini memiliki pengaruh yang cukup kuat. Secara umumnya, iklan berfungsi sebagai suatu perantara atau jembatan antara penjual dan konsumen, yang mana bertujuan untuk dapat meyakinkan supaya masyarakat melakukan pembelian produk/layanan yang ditawarkan tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa iklan telah berkembang ke arah digital dan kini terdapat banyak kemudahan untuk menjalankan iklan di dunia digital, misalnya dengan memanfaatkan bantuan dari jasa digital marketing Cv. Exito Bali.

Pengertian Facebook Ads

Pada poin di atas tadi, Anda telah mengetahui apa yang dimaksud dengan sebutan ads, dan kali ini Anda akan belajar Facebook ads, mulai dari pengertiannya. Facebook advertising atau Facebook ads merupakan salah satu fitur berbayar di Facebook untuk dapat melakukan promosi atau mengiklankan produk/layanan berupa postingan di akun Facebook. Facebook ads mempunyai pengaturan target yang bisa diatur sedemikian rupa sesuai target pasar.

Tak perlu khawatir apabila Anda pemula dalam beriklan di Facebook, Anda bisa gunakan jasa digital marketing sekaligus jasa SEO contohnya Cv. Exito Bali yang menawarkan strategi efektif sesuai bisnis Anda dan membantu meraih target marketing lebih optimal.

Berbagai Tipe Facebook Ads

Ketika belajar Facebook ads, Anda juga sebaiknya memahami tentang berbagai tipe iklan yang ada di Facebook. Dilansir dari Glints, terdapat sejumlah tipe Facebook ads yang bisa Anda sesuaikan dengan bisnis Anda, salah satu tipenya adalah tipe Boost Post. Tipe Boost Post adalah tipe iklan yang mempromosikan suatu postingan yang nanti akan muncul di desktop news feeds, mobile news feeds, maupun desktop right column.

Anda dapat diskusikan terlebih dahulu seperti apa iklan yang ingin Anda munculkan di Facebook bersama dengan tim marketing Anda, maupun dengan jasa digital marketing yang anda tunjuk untuk bantu mengoptimalkan Facebook ads misalnya jasa Cv. Exito Bali.

BACA JUGA: Tips Membuat Digital Ads Yang Menarik Dari Bali Marketing Company Profesional
Tipe selanjutnya yaitu tipe Promote Page, yang mana Promote Page ini mengiklankan satu akun secara keseluruhan dengan deskripsi yang singkat. Ada pula tipe Website Ads yang merupakan iklan untuk mempromosikan website, namun Anda tetap harus mempunyai page di Facebook. Tak hanya itu, ada tipe Instal App Ads yaitu promosi suatu aplikasi, dan tipe Event Ads yaitu promosi suatu event/acara untuk meningkatkan jumlah kehadiran peserta.

Itulah sejumlah tipe Facebook ads yang perlu diketahui saat belajar Facebook ads, dan pastikan jika ingin menggunakan bantuan jasa untuk menjalankan Facebook ads, temukan salah satu yang tepat, Anda bisa gunakan jasa Cv. Exito Bali.

Penggunaan Facebook Ads

Jika Anda masih pemula dan baru belajar Facebook ads, sebaiknya pahami juga terkait penggunaannya, pertama yaitu membuat halaman bisnis terlebih dahulu dan menyiapkan Facebook ads manager. Kemudian pilih tujuan iklan sesuai dengan target pemasaran Anda, serta beri nama pada kampanye iklannya, dan jangan lupa atur akun iklan, target audiens, penempatan iklan, hingga anggaran dan jadwal iklan.

Di dalam mengiklankan bisnis di Facebook, pastinya perlu melalui serangkaian usaha. Hal tersebut juga tak terlepas dari penggunaan strategi tepat dengan tim pengiklan profesional, dan sekarang terdapat banyak jasa digital marketing yang siap membantu, sebagai contoh, jasa SEO di Bali yaitu Cv. Exito Bali.

Pemilihan Target Audiens untuk Facebook Ads

Adapun salah satu hal yang sangat tidak boleh Anda lewatkan pada saat merencanakan Facebook ads adalah terkait pemilihan target audiens atau target market dari bisnis Anda. Benar, Anda mungkin telah mengetahui target audiens dari produk yang akan Anda jual, namun apakah Anda betul-betul mengetahui secara detail siapa saja yang ingin Anda tuju? Dalam belajar Facebook ads kali ini, simaklah terkait dengan perincian target audiens Facebook ads.

Di dalam perincian target audiens, penting sekali mempertimbangkan lokasi yang ingin Anda targetkan dan terkait perincian target ini, apabila ingin menggunakan jasa seperti Cv. Exito Bali, sebaiknya konsultasikan dahulu seperti apa target audiens Anda.

Lokasi akan dapat menentukan sejauh mana iklan promosi Anda bisa sampai, dan anda bisa memasukkan sejumlah kota-kota besar ataupun negara lain. Tidak hanya tentang lokasi, dalam perincian target audiens penting juga memahami umur, jenis kelamin serta bahasa yang akan anda targetkan, misalnya target audiens Anda adalah perempuan yang berusia 16-30, atau usia 40-50, dan lain-lain.

Merencanakan target audiens secara merinci dan belajar Facebook ads lebih dalam sebelum menjalankan promosi melalui Facebook ads dapat membantu memudahkan kegiatan digital marketing Anda di dalam platform tersebut. Apalagi jika memanfaatkan bantuan profesional dari jasa digital marketing dan jasa SEO Bali seperti Cv. Exito Bali.

Jangan lupa bahwa terdapat pula poin interest (kesukaan/minat) dan behaviour (perilaku). Misalnya Anda menawarkan produk kecantikan, maka pada kolom ini dapat memasukkan kata kunci “cosmetics”, “kecantikan”, dan lain sebagainya, serta di kolom ini terdapat pilihan untuk target demografi. Dalam beriklan digital termasuk belajar Facebook ads, tidak hanya sekedar mengetahui apa yang akan dijalankan dan tujuannya, namun juga harus memahami secara lebih rinci tujuan yang akan dicapai serta cara mencapainya step by step.

Untuk kegiatan digital marketing yang lebih optimal, sebaiknya gunakan jasa dari Cv. Exito Bali, salah satu SEO Agency Bali dengan layanan Facebook ads yang dapat Anda andalkan.

Melalui pembahasan kali ini, Anda telah belajar Facebook ads hingga berbagai seluk-beluk tentang Facebook ads. Penggunaan jasa digital marketing yang profesional seperti Cv. Exito Bali akan begitu memberi berbagai manfaat yang positif dalam menjalankan kegiatan pemasaran digital dan baik untuk perkembangan bisnis. Selain menjadi perusahaan yang menawarkan layanan SEO di Bali, Exito Bali juga memiliki beragam jenis layanan digital marketing termasuk layanan Facebook ads ini.

Jasa Exito Bali dapat memberikan solusi yang terbaik untuk kebutuhan pemasaran digital Anda melalui team yang ahli, dan Anda tak perlu ragu lagi, percayakanlah strategi digital marketing yang optimal pada jasa Exito Bali sekarang juga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?