Apa Itu Cost Per Click, Cek Rumus CPC Agar Anda Tahu!

Pernahkah Anda berpikir tentang sebuah investasi di dunia maya yang bisa menghasilkan? Banyak yang bertanya cara menghasilkan dana dari web itu seperti apa ya, dalam artikel ini akan dibahas tentang CPC ala CV.Exito Bali yakni sebuah penagihan dana dari iklan yang masuk di sebuah website. Baiklah, kita akan bahas apa itu CPC dan bagaimana sistem CPC.

Apa Itu CPC

Apa itu cost per click, CPC singkatan dari cost per click yang mana pemilik website menagih dana iklan yang terpasang di dalam tubuh web tersebut yang didasarkan pada jumlah pengunjung yang meng-klik iklan tersebut. Mulai paham ya?
Baca Juga: 7 Fungsi Layanan Design Graphic Untuk Pengembangan Website Bisnis
Jasa seo Bali memberikan arahan bahwa setiap kali ada pengunjung sebuah website bisa melakukan klik iklan maka ada dana yang cair dan bisa masuk ke saldo pemilik webnya. Perkara iklan yang di klik tersebut sampai batas akhir deal transaksi atau tidak tetaplah ada dana CPC.

Semakin banyak pengunjung klik iklan Anda maka semakin banyak dana yang masuk. Anda sebagai pemilik web membutuhkan CV.Exito Bali sebagai mediator memilih iklan yang berpotensi tinggi untuk di klik. Sehingga secara penuh iklan yang di klik tersebut memiliki nominal dana berbeda. Misalnya, iklan produk kecantikan muncul dan ternyata dalam 2 hari ada 120 kali klik dengan pengunjung berbeda, apabila biaya CPC-nya sekitar Rp. 150 per klik maka tinggal kalikan saja, sehingga menjadi 120 x Rp. 150 = Rp. 18.000 per hari.

Jelas ya apa itu cost per click, bagaimana dana CPC tersebut, dana CPC iklan produk alat kesehatan ternyata lebih tinggi, Rp. 210 per klik maka bisa juga menjadi sarana pertimbangan Anda dalam memilih iklan. SEO di Bali CV.Exito Bali bekerja di bagian belakang layar tidak dengan mengawasi dana pemilik web tapi lebih ke bagaimana optimasi web agar bisa mendatangkan trafik kunjungan secara maksimal. Web yang optimal akan menarik pengunjung agar terus kecanduan dengan web Anda.

Bagaimana CPC Bekerja? 

Singkatnya ada pada penjelasan di atas, tetapi nyatanya ada aksi pada sistem CPC yang butuh dibuat lebih optimal. Apa saja sistem CPC CV.Exito Bali yang dibutuhkan tersebut?

  1. Komponen Campaign

Adalah sebuah kampanye yang berisi beberapa kelompok iklan yang tak sama. Contohnya, web Anda sedang mencoba masuk ke momentum natal dan tahun baru. Dari semua grup iklan tersebut dibuat banyak produk yang bagian dalamnya ada event natal dan tahun baru. Kampanye yang demikian sangat menggerakkan hati pengunjung agar tertarik klik dulu saja.

  1. Komponen Iklan

Adalah isi kandungan yang ada di tubuh salah satu iklan yang muncul untuk pengunjung. Seakan-akan kita harus tahu bahwa isi hati pengunjung adalah iklan A. Dengan demikian, iklan utuh satuan tidak banyak silih bergantian muncul di halaman web Anda. CV.Exito Bali bisa mengelola iklan yang sangat penting dan tidak terlalu penting agar saat muncul tidak mengganggu halaman informasi website Anda.

  1. Komponen Grup iklan

Apa itu cost per click, tujuannya adalah bisa membuat trik kampanye agar berjalan terperinci, ada kalanya iklan pada sebuah web muncul bertabrakan sehingga pengunjung yang tak sabar akan langsung meng-close web Anda. Boro-boro klik iklan Anda yang ada malahan close utuh webnya ya!

CV.Exito Bali dapat menyusun kelompok iklan terklasifikasi sesuai arahan konsep yang baik. Setiap iklan yang relevan dengan web Anda akan muncul pertama kali kemudian datanglah iklan produk yang relevan dan hampir serupa dengan web Anda pada bagian kolom halaman tertentu. Contoh, web Anda adalah tentang produk pakan ikan, maka iklan relevan yang muncul bisa iklan penjualan iklan hias atau konsumsi.

Apakah Website Harus Beriklan Untuk Mendapatkan Dana? 

Apa itu cost per click, Jasa SEO Bali membenarkan pernyataan tersebut karena pendukung eksistensi sebuah web adalah iklan sebagai pendamping kedua setelah konten yang menarik. Triknya dibuat banyak konten menarik dahulu kemudian saat jumlah pengunjung mulai memenuhi target pencarian maka masuklah iklan.

Iklan yang hadir jangan langsung membabi buta tayang karena cenderung menurunkan minat baca web Anda. Simak dan cermati potensi dana dari 2-3 iklan, apakah dananya masuk terbukti nyata atau tidak.

Jadi, antara pemilik web dan jasa CV.Exito Bali mempunyai simbiosis mutualisme seperti:

  1. Pemilik web menyediakan wadah bagi iklan agar jasanya naik, di sisi lain pemilik web mendapatkan fee dari CPC tersebut.
  2. Ada juga pihak ketiga yang produknya relevan dengan web Anda bisa trending terkenal lebih cepat seperti iklan aplikasi gofood, gopay yang muncul pada web kuliner Anda. Jasa SEO Bali sangat lihai memanfaatka situasi semacam ini agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.
  3. Eksistensi dijamin mutu tinggi artinya selama iklan tersebut masih muncul maka akan ada orang terus memakainya karena anggapan bahwa produk iklannya terus berproduksi. Akan tetapi, jika iklan produknya terhenti anggapan yang muncul adalah pembuat iklan tidak lagi berproduksi.

Berapakah Besaran Jumlah Dana CPC Yang Diperoleh? 

Ada sebuah formula atau rumus yang bisa Anda pakai dalam menghitung dana CPC, yakni:

CPC = Total Biaya Iklan : Total Klik 

Jasa seo CV.Exito Bali simulasikan ya apa itu cost per click, misalnya biaya iklan Anda adalah Rp. 2,5 juta dan mendapatkan jumlah kunjungan klik iklan selama 30 hari sebanyak 700 klik maka CPC-nya adalah:

CPC = Rp. 2.500.000 : 700 klik

= Rp. 3.571,42

Nah, dana CPC yang masuk adalah Rp. 3.571,42 untuk 1 iklan saja apabila ada 10 iklan berbeda tentu dana CPCnya bisa naik ya?

Peran gugel ads dengan jasa seo Bali sangat kuat sehingga ketika Anda mulai mengajukan iklan untuk web tentu banyak disetujui.

Apa itu cost per click memang sebuah program iklan yang benar – benar terbukti membayar dan memang relevan dengan jumlah yang diperoleh. Mencari uang dari dunia maya itu tidak bisa instan dan langsung banyak tapi bertahap, adapun jika ada yang demikian maka peluang penipuan sangat tinggi.

Apa Saja Model Iklan Yang Muncul? 

Pembuatan iklan CV.Exito Bali ada beberapa model seperti iklan pada mesin pencari, iklan pada website, iklan pada reel sosmed, iklan kering pada halaman sosmed dan iklan sosmed itu sendiri. SEO Agency Bali adalah tangan kedua dalam mengelola bisnis Anda dunia maya. Dengan eksistensi web bisnis ada dari CPC maka kesadaran investasi jangka panjang tak selalu berupa dana atau uang tapi ke arah pengembangan usaha.

Semakin eksis dan ramai bisnis Anda maka semakin tinggi dana yang masuk diimbangi dengan strategi pemasaran yang oke punya. CPC akhirnya menjadi pilihan kesekian sebagai inves utama karena dampak lain CPC jauh lebih fantastis.

Mendalami dunia digital marketing tetaplah butuh waktu lama, sama halnya ketika Anda mengembangkan ke dunia riil. Hanya saja Jasa SEO di Bali mengarahkan keuntungan dari bisnis area digital lebih luas jangkauannya dan menghemat biaya iklan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?