8 Ide Postingan Instagram yang Bisa Jadi Variasi Marketing

Dalam marketing media sosial terutama Instagram, sangat penting untuk membuat variasi konten. Karena itu, ide postingan Instagram harus selalu diperbarui dan fresh untuk mengisi feed yang ada di media sosial. Namun, memikirkan ide untuk postingan Instagram bukan hal yang mudah. Belum lagi, setiap postingan harus berbeda dari postingan yang dibuat sebelumnya. Selain itu, harus menyesuaikan juga dengan selera pasar dan sasaran marketing.

Karena itu, banyak orang yang menggunakan jasa layanan marketing seperti CV. Exito Bali. Menggunakan layanan ini, menjamin bahwa marketing perusahaan ditangani oleh pihak yang memang sudah ahli di bidangnya.

8 Ide Postingan Instagram yang Bisa Jadi Inspirasi

Bagi Anda yang ingin memberikan variasi pada postingan instagram dalam usaha Anda. Berikut ada beberapa ide postingan yang bisa menjadi pilihan Anda. Anda bisa memvariasikan atau mengubah urutan dari variasi postingan ini. Jadi, Anda bisa membuat tampilan media sosial dan konten di dalamnya jadi lebih fresh:

  1. Adakan Giveaway

Ide postingan Instagram pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengadakan Giveaway. Cara ini merupakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan engagement akun. Anda bisa memberikan syarat tertentu pada followers yang ingin mendapatkan kesempatan agar bisa mendapatkan barang secara cuma-cuma. Misalnya, dengan mengikuti akun Instagram, memberikan like pada postingan, dan berbagai syarat lainnya yang bisa meningkatkan aktivitas akun.

BACA JUGA: 8 Ide Postingan Instagram Unik Untuk Mewarnai Akun Marketing Bisnis Bali Anda!

Pastikan hadiah yang ditawarkan pada giveaway ini merupakan barang yang menarik dan diincar banyak orang. Hal ini juga perlu disesuaikan dengan target giveawaynya.

  1. Adakan Kuis

Selain mengadakan giveaway, di mana Anda memberikan barang secara cuma-cuma dengan syarat tertentu. Anda bisa membuat pemberian hadiah ini menjadi lebih menarik dengan mengadakan kuis. Konten ini juga bisa menjadi kesempatan Anda menyebarkan product knowledge mengenai produk yang Anda pasarkan di media sosial Instagram. Hadiah pun bisa berkaitan dengan produk Anda, seperti produk gratis atau mungkin voucher belanja yang bisa digunakan oleh pemenang. Cara ini efektif jika dieksekusi dengan baik.

  1. Exito Bali dapat membantu Anda untuk memaksimalkan konten ini. Dengan cara memaksimalkan informasi mengenai kuis ini, sehingga banyak orang tahu jika kuis sedang diadakan di media sosial instagram Anda.
  2. Berikan Informasi Tips And Trik

Ide postingan Instagram selanjutnya adalah memberikan informasi berupa tips and trik. Zaman sekarang, media sosial tidak hanya menjadi sebuah wadah untuk memamerkan kehidupan pribadi. Namun, untuk memberikan pengetahuan dan informasi baru juga. Jika Anda memberikan informasi tips and trik pada media sosial Instagram Anda. Instagram Anda akan terasa lebih bermanfaat dan dapat meningkatkan jumlah pengikut.

Pastikan untuk memberikan informasi dan tips and trik yang relatable dengan kehidupan sehari-sehari. Dengan begitu, banyak orang akan lebih mudah mengikuti dan merasa membutuhkan informasi tersebut. Selain informasi yang relatable, informasi unik yang jarang diketahui juga bisa menarik perhatian.

  1. Postingan Khusus Untuk Hari-Hari Penting

Indonesia memiliki banyak hari-hari untuk peringatan hari besar baik agama, nasional, dan peringatan lainnya. Ternyata, peringatan hari-hari penting ini juga bisa menjadi ide postingan Instagram yang dapat menarik banyak pengikut juga. Apalagi, konten sejenis ini bisa dengan mudah dibuat. Anda tinggal menandai tanggal-tanggal penting tersebut di kalender Anda. Menyiapkan konten baik dalam bentuk gambar atau video pendek.

Hari-hari penting yang bisa menjadi konten misalnya hari raya keagamaan, hari pahlawan, hari ibu, dan sebagainya. Jika Anda ingin lebih maksimal dalam memanfaatkan momen ini, Anda bisa menggunakan jasa CV. Exito Bali yang bisa meningkatkan marketing akun di berbagai hari besar.

  1. Konten Dalam Bentuk Reels

Reels adalah salah satu fitur terbaru dari Instagram berupa video pendek dengan berbagai variasi pengeditan. Reels bisa menjadi ide postingan Instagram yang tepat untuk menambah variasi feed Instagram Anda. Karena ada banyak fitur yang bisa dimaksimalkan dalam reels, Anda bisa menggunakan gambar, video pendek, memberikan efek, bahkan backsound, dan berbagai fitur lainnya.

Reels juga bisa menjadi konten untuk berbagai tujuan, mulai dari untuk membagikan tips dan informasi, diskon dan promo, atau untuk membagi informasi mengenai produk atau profil bisnis. CV. Exito Bali yang sangat berpengalaman dengan media sosial, mengerti benar bahwa reels adalah salah satu fitur yang bisa dimaksimalkan dalam marketing Instagram.

  1. Konten Komedi Atau Meme

Siapa yang tidak suka dengan konten lucu atau komedi yang menghibur?. Misalnya, seperti konten meme, video parodi, lipsync, dan berbagai bentuk konten komedi lainnya. Tidak ada salahnya untuk sekali-sekali menggunakan ide postingan Instagram satu ini. Sekalipun, pada awalnya postingan pada akun Instagram bersifat serius. Justru memberikan konten komedi bisa menjadi variasi dan angin segar dalam akun Instagram.

Ada kemungkinan untuk menarik jenis pengikut baru juga, karena ada variasi konten berbeda. CV. Exito Bali sangat sering mengeksekusi konten komedi dalam berbagai bentuk. Baik video maupun gambar meme, sehingga dapat memaksimalkan efeknya pada akun media sosial Instagram.

  1. Cerita yang Menginspirasi

Ide postingan Instagram selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah konten inspiratif. Bentuk konten yang paling sering muncul adalah cerita yang menginspirasi dari seseorang atau tokoh tertentu. Postingan seperti ini sangat ideal untuk akun yang membangun konsep yang serius pada awalnya. Selain bisa menjadi variasi, konten ini juga bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada para pengikut. N

amun, konten seperti ini punya kelemahan jika tidak dieksekusi dengan baik. Apalagi, jika Anda tidak punya akses pada tokoh yang menginspirasi atau mungkin tidak bisa menyampaikan ceritanya dengan baik. Dengan CV. Exito Bali, jenis konten ini bisa dimaksimalkan dan mendapatkan efek yang maksimal karena dipasarkan secara maksimal.

  1. Sesi Tanya Jawab

Sesi tanya jawab sebenarnya merupakan ide postingan Instagram yang banyak dan luas digunakan di media sosial ini. Namun, tetap bisa jadi pilihan yang bagus untuk menambah variasi konten pada media sosial Instagram. Selain sebagai variasi konten, membuka sesi tanya jawab atau QnA juga bisa sangat bermanfaat untuk menyebarkan pengetahuan produk dan berinteraksi dengan calon konsumen. Karena mungkin saja, selama ini konsumen memiliki pertanyaan tertutup mengenai produk.

Namun, karena tidak ada akses yang luas atau kesempatan sehingga tidak bisa bertanya secara langsung. Memberikan sesi tanya jawab akan memberikan kesempatan pada calon konsumen yang punya pertanyaan. Sekaligus menyebarkan jawabannya agar pengetahuan produk semakin luas pada para pengikut yang lain.

Semua ide postingan Instagram di atas sebenarnya bagus dan efektif untuk meningkatkan aku. Namun, harus dieksekusi dengan baik dan memperhatikan berbagai aspek agar bisa memberikan hasil yang maksimal. Segera hubungi jasa dari CV. Exito Bali untuk mendapatkan efek maksimal dari setiap postingan akun Instagram Anda. Informasi yang lebih lanjut dan juga pemesanannya jasanya bisa langsung menghubungi CV. Exito Bali.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?