8 Ide Postingan Instagram Menarik dan Pastinya Fresh

Ingin buat postingan Instagram yang fresh dan menarik tapi stuck tidak ada ide. Sebenarnya Anda tidak sendiri, saat ini banyak content creator, terutama konten kreator khusus Instagram yang bingung dengan ide postingan Instagram seperti apa yang sebaiknya ditampilkan! Hal seperti ini sebenarnya lumrah terjadi, jika Anda sendiri yang mengatur postingan di Instagram. Mulai dari membuat mengedit hingga menayangkan postingan tersebut.

Lain halnya jika Anda menyerahkan semua hal tersebut pada jasa SEO seperti CV. Exito Bali, semua hal tersebut akan dipikirkan secara matang oleh tim konten kreator yang dimiliki oleh jasa tersebut. Berikut ada beberapa ide menarik yang biasanya digunakan oleh tim konten kreator, mungkin bisa Anda coba gunakan sebagai ide postingan di instagram, seperti:

  1. Membuat konten tutorial

Umumnya jasa SEO di Bali, misalnya saja CV. Exito Bali menggunakan postingan ini, bertujuan  untuk meningkatkan brand awareness. Jenis postingan seperti ini, akan menunjukkan brand awareness Anda pada niche tertentu. Selain itu, adanya konten tutorial seperti ini juga membantu meyakinkan para konsumen akan expertise brand yang Anda miliki. Sedikit tips untuk Anda, sesuaikan format postingan, dengan Instagram. Anda dapat membuat konten statis seperti misalnya infografis. Sedangkan jika membuat konten video, gunakan Reels.

Salah satu contoh yang cukup umum digunakan yaitu tips singkat seperti lifehack atau yang lainnya. Buat ide ide menarik yang awalnya dirasa sulit jadi lebih mudah, ini adalah salah satu informasi yang paling disukai oleh para audiens.

  1. Membuat konten wawancara

Tujuan utama dari ide postingan Instagram yang satu ini adalah untuk meningkatkan brand awareness dan juga engagement. Mungkin tidak semua konten creator, bisa membuat konten wawancara seperti ini, apalagi konten wawancara dengan seseorang yang ahli di bidangnya. Lain halnya ketika Anda bekerja sama dengan jasa SEO, seperti CV. Exito Bali. Dimana ini adalah salah satu postingan yang menarik dan mampu menyedot perhatian dari para audiens.

Dengan adanya wawancara eksklusif seperti ini, sedikit banyak memberikan informasi bahwa akun Instagram Anda, bisa dijadikan sumber referensi untuk niche tertentu. Juga secara tidak langsung membantu meningkatkan kredibilitas Anda sebagai seorang content creator, serta meningkatkan brand awareness dari bisnis yang sedang dijalankan.

  1. Merayakan keberhasilan

Adapun tujuan utama dari ide postingan yang satu ini adalah untuk membangun engagement serta kredibilitas dari akun atau juga bisnis Anda. Misalnya saja Anda bekerjasama dengan jasa SEO seperti CV. Exito Bali, dimana biasanya pihak tim kreatornya akan membuat postingan tersebut, untuk merayakan salah satu keberhasilan yang berhasil diraih Anda raih. Misalnya saja Anda berhasil memenangkan sebuah pertandingan atau perlombaan tertentu. Hal tersebut yang akan jadi ide, untuk kemudian dituangkan ke dalam postingan Instagram.
BACA JUGA: Mengenal Lebih Jauh Profesi Digital Marketing Specialist
Sudah tentu untuk membuatnya, Anda harus mencantumkan, kilas balik di balik pencapaian tersebut, menggunakan visual yang menarik, dan jangan lupa ucapan terimakasih pada orang orang yang berperan dalam pencapaian tersebut, termasuk pada audiens Anda.

  1. Membuat postingan Behind the Scene

Sama seperti sebelumnya, tujuan utama dari pihak jasa SEO di Bali seperti CV. Exito Bali membuat postingan seperti ini adalah untuk meningkatkan brand awareness dan juga engagement. Seperti namanya, Behind the Scene atau yang kerap disingkat jadi BTS ini adalah salah satu ide postingan Instagram yang memperlihatkan apa yang terjadi di balik layar. Jadi misalnya saja ketika Anda ingin membuat posting tertentu, maka proses pembuatan posting tersebut, juga ternyata dapat Anda jadikan ide postingan lainnya.

Awalnya ide postingan seperti ini digunakan oleh para selebriti, namun belakangan ini, banyak para konten kreator yang ikut menggunakan ide posting tersebut, untuk mendongkrak popularitas akunnya. Salah satu contohnya, misalnya saja Anda akan membuat sesi pemotretan untuk produk yang akan dirilis. Tidak ada salahnya jika proses pemotretan tersebut Anda buat semenarik untuk kelak di buat jadi konten BTS.

  1. Membuat postingan This or That

Adapun tujuan utama dari dibagikannya postingan This or That tersebut, adalah untuk mendongkrak engagement. Desain postingan yang sering digunakan oleh jasa SEO Bali salah satunya CV. Exito Bali ini ternyata sengaja dibuat, untuk mendongkrak interaksi dengan para followers Anda. Menariknya Anda dapat menggunakan postingan tersebut, sebagai ide konten untuk beberapa hari ke depan.

Menggunakan ide konten seperti ini secara berturut turut, sebenarnya bukan berarti Anda tidak mempunyai ide atau topik. Melainkan untuk menunjukkan bahwa keahlian Anda pada niche tersebut, serta meminta pandangan dari para audiens Anda. Jadi, menggunakan ide konten seperti ini untuk mempererat hubungan Anda dengan para audiens, kenapa tidak !

  1. Mengadakan giveaway

Siapa yang tidak ingin diberi hadiah ! Mengadakan Giveaway adalah salah satu ide konten yang juga sering digunakan oleh banyak jasa SEO Agency Bali, seperti yang juga dilakukan oleh CV. Exito Bali. Untuk membuat konten seperti ini sebenarnya tidak sulit. Anda dapat menyesuaikan hadiah yang ingin dibagikan, termasuk jumlah serta nominalnya tidak harus selalu besar.

Sebaiknya sesuaikan hadiah yang akan dibagikan, dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para calon peserta. Tips untuk Anda, membagikan merchandise limited edition, akan jadi salah satu hadiah yang paling diburu.

  1. Collab post dengan influencers

Dari sisi tujuan, ide postingan ini akan mendongkrak engagement dan juga reach. Awalnya ide konten tersebut digunakan oleh para pemilik brand, namun belakangan ini banyak juga para konten kreator menggunakan ide tersebut, untuk mengundang lebih banyak penonton. Di CV. Exito Bali sebagai jasa SEO, biasanya akan menggunakan lebih dari 1 akun, untuk memposting Instagram yang berhasil dibuat.

Postingan tersebut akan disebar di akun Anda, akun influencer dan yang lainnya. Hasilnya, postingan yang dibuat tidak hanya dilihat oleh para followers Anda, namun juga oleh para followers dari influencer atau content creator lainnya.

  1. Membuat konten reportasse

Satu lagi, ide konten yang bertujuan membangun engagement dengan pada follower atau audiens Anda, yaitu membuat konten reportase. Misalnya saja Anda diundang untuk acara atau event khusus. Maka ini akan jadi ide menarik, dimana Anda dapat meliput acara atau event tersebut untuk nanti dibagikan pada para audiens atau followers. Agar terlihat lebih menarik, Anda dapat membuatnya ke dalam beberapa part. Sifatnya yang langsung, membuat antusiasme para audiens terbilang tinggi, dibanding ide konten lainnya.

Untuk format yang digunakan, cukup bervariasi, bisa menggunakan foto, video singkat, hingga konten live streaming. Apabila Anda bekerja sama dengan CV. Exito Bali sebagai jasa SEO, biasanya konten seperti ini akan dibuat semenarik mungkin, untuk menarik perhatian para audiens.

Dari beberapa ide postingan Instagram yang disebutkan di atas, adakah salah satu ide yang dinilai menarik untuk Anda. Namun jika untuk melakukan ide tersebut masih dirasa sulit, tidak perlu khawatir. Yang perlu Anda lakukan hanyalah, bekerja sama dengan jasa SEO yang terpercaya seperti CV. Exito Bali, untuk dapat merealisasikan ide postingan atau bekerja sama dalam membuat aneka posting menarik, agar Instagram Anda jadi terlihat lebih menarik dan mampu menyedot perhatikan banyak audiens.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?