5 Ide Postingan Instagram serta Tema-tema Menarik untuk Feed Instagram Anda

Tahukah Anda, postingan Instagram merupakan salah satu hal penting dan wajib Anda perhatikan jika ingin menaikkan traffic pengunjung profil akun Instagram Anda. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mencari ide postingan Instagram yang mampu menarik pengunjung agar mereka tidak merasa bosan saat berselancar di akun Instagram Anda, sehingga mereka berakhir membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Secara garis besar, postingan Instagram yang paling diperhatikan pengunjung adalah feed Instagram. Jadi, di samping mengupdate profil, Instagram story dan menggunakan Jasa SEO di Bali Cv. Exito Bali, Anda juga harus memperhatikan tampilan feed Instagram. Di bawah ini detail penjelasannya.

Pengertian Feed Instagram

Yaitu sebuah tampilan halaman pertama yang akan muncul ketika pengguna mengunjungi profil akun Instagram seseorang. Biasanya, feed Instagram terdiri dari kumpulan postingan foto atau video yang diunggah oleh pemilik akun tersebut. Bagi para influencer, pemilik bisnis dan yang lainnya memiliki ide postingan Instagram aestetik, terutama tampilan feed yang menarik dan rapi sangatlah penting karena dapat memengaruhi minat pengguna lain untuk terus mengunjungi profil Instagram.

Cv. Exito Bali, mengunggah ide postingan Instagram di feed Instagram juga tidak boleh sembarang, melainkan harus Anda sesuaikan dengan tema. Dengan begitu, feed Instagram akan terlihat konsisten dan terkesan profesional. Jadi, Anda harus memperhatikan detail warna, komposisi dan gambar untuk membuat feed lebih estetik.

Jasa SEO Cv. Exito Bali, tampilan feed Instagram yang menarik, konsisten dan juga teratur memudahkan pengguna untuk mengevaluasi konten yang disajikan dan keaslian akun. Maksudnya, dengan fokus yang lebih terarah pada suatu tema atau ide postingan Instagram, pengguna menjadi  mudah memberikan nilai apakah konten tersebut sesuai dengan minat mereka atau sebaliknya. Apalagi di era media sosial yang kompetitif seperti sekarang ini, memiliki feed Instagram estetik merupakan hal yang utama.

Apa saja fungsinya? untuk menarik perhatian pengguna lain, meningkatkan kehadiran profil akun Instagram Anda, memperkuat citra merek dan akun pribadi Anda, serta menciptakan pengalaman berbeda bagi followers Anda.

Contoh-contoh Tema untuk Feed Instagram

Nah, untuk mempercantik tampilan feed Instagram, Anda membutuhkan ide postingan Instagram dari Cv. Exito Bali dengan tema yang menarik dan eye catching. Contoh-contoh tema feed Instagram yang bisa Anda terapkan adalah tema minimalis. Ciri utama tema ini adalah adanya ruang putih yang menyoroti detail tertentu, serta memungkinkan pengguna untuk benar-benar memperhatikannya. Selanjutnya ada tema terang dan putih.

Kesan estetika putih dari tema ini bisa memberikan gambar yang dibagikan terlihat lebih terang. Ada juga tema gelap, cocok bagi Anda yang sedang mencari ide tema dengan nuansa misteri. Atau, jika Anda suka dengan ilustrasi, Anda bisa memilih tema ilustrasi. Sebagai catatan, tema ini memiliki peluang yang bagus yang dapat membuat produk Anda terlihat lebih menonjol dari pesaing.

Daftar Ide Postingan Instagram Terbaik

Ada beberapa ide postingan Instagram aestetik yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk menaikkan engagement rate, seperti:

  1. Membagikan cerita tentang bagaimana kamu memulai sesuatu

Jika Anda ingin membagikan ide postingan Instagram yang bersifat brand awareness, maka Anda bisa memperkenalkan diri atau membagikan cerita sukses. Perjalanan Anda dari nol hingga bisa sukses bisa menarik pengikut atau pengguna lain, terutama jika mereka merasa ada keterikatan antara cerita Anda dengan kehidupan yang sedang mereka jalani.

Menurut Jasa SEO Bali Cv. Exito Bali, konten seperti ini dipercaya mampu meningkatkan personal branding serta membantu membangun komunikasi yang positif dengan pengikut Anda. Karena semakin followers kenal dengan Anda dan produk yang dijual, tingkat kepercayaan mereka terhadap Anda dan produk akan meningkat dengan sendirinya.

  1. Upload juga proses pembuatan

Cv. Exito Bali, bila Anda memiliki produk sendiri, maka Anda bisa membagikan bagaimana proses  pembuatannya atau pengiriman produk ke konsumen. Jika Anda perhatikan beberapa toko online atau public figure yang berjualan selalu membuat postingan seperti ini dengan tujuan untuk membuat pengikut mengetahui bagaimana produk dibuat. S

ecara tidak langsung ini bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan kepada Anda sekaligus produk yang Anda tawarkan. Ide postingan Instagram berikutnya, bagikan juga tips dan trik tentang penggunaan produk Anda yang sekiranya tidak akan menyulitkan pengguna. Atau jika Anda memiliki lifehack yang berhubungan dengan produk Anda tidak salahnya dibagikan untuk menambah wawasan followers Anda.

  1. Buat konten berisi ask me anything

Konten ask me anything atau sesi tanya jawab juga menjadi konten yang paling ditunggu-tunggu oleh followers setia. Cv. Exito Bali, pada ide postingan Instagram ini Anda bisa membuka sesi tanya jawab, misalnya dengan melemparkan pertanyaan kepada para pengikut Anda. Pastinya pertanyaan yang Anda tanyakan relevan berhubungan dengan akun dan bisnis Anda.

Interaksi yang tercipta dari konten ask me anything inilah yang akan membuat pengikut merasa mendapat edukasi dengan baik, pengetahuan baru dan menjadi lebih mengenal produk yang Anda jual.

  1. Share konten yang sedang viral

Entah disadari atau tidak, konten viral sangat gampang untuk menarik perhatian followers. Supaya akun Instagram Anda tampak mengikuti tren, Anda bisa mencoba membagikan konten foto dan video yang sedang viral di media sosial. Tidak sebatas itu, ide postingan Instagram Cv. Exito Bali Anda juga bisa menulis caption yang menarik dan membuat followers semakin tertarik untuk ikut menambahkan komentarnya.

Konten viral yang Anda share bebas atau terserah Anda, dengan kata lain Anda bisa membagikan konten yang bersifat serius maupun hiburan. Satu yang harus Anda ingat, konten yang dibagikan tersebut haruslah relate dengan produk yang Anda jual.

  1. Bagikan testimoni

ide postingan Instagram terakhir, bagikan testimoni. Testimoni pelanggan termasuk hal penting yang tidak boleh Anda anggap remeh. Jadi, lebih baik Anda kumpulkan setiap testimoni yang Anda dapatkan dari pelanggan yang sudah membeli dan mencoba produk Anda. Untuk Anda yang sudah mengumpulkan testimoni pelanggan, mulailah membuat konten  berupa testimoni tersebut yang tujuannya untuk menarik pelanggan baru.

Tidak menutup kemungkinan ide postingan Instagram aestetik Cv. Exito Bali, juga bisa membuat pelanggan lama atau sebelumnya melakukan repeat order. SEO di Bali, itulah mengapa Anda harus meminta testimoni atau feedback dari setiap pelanggan. Namun, hindari terlalu sering membagikan konten testimoni.

Demikian pembahasan mengenai ide postingan Instagram serta rekomendasi tema untuk feeds Instagram yang dijamin akan membuat profil akun Instagram pribadi atau bisnis Anda menjadi lebih estetik dan menarik. Selain itu, bagi Anda pemilik usaha atau bisnis juga bisa menggunakan layanan digital online marketing, seperti SEO Agency Bali dan APK development dari Cv. Exito Bali untuk membantu menaikkan omzet bisnis dalam waktu yang singkat. Informasi selengkapnya bisa Anda temukan di www.exitobali.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Fast Response?